Film The Box Chanyeol rilis pertama kali di Korea Selatan pada tanggal 24 Maret 2021 bertepatan dengan keterimanya situs blog nandanadva.com ini di google adsense. Bisa dibayangkan betapa bangganya gua punya moment spesial dengan momennya Chanyeol hehe.

Sedangkan di Indonesia film The Box Chanyeol ini ditayangkan di CGV pada tanggal 7 April 2021. Udah pasti banyak yang nunggu-nunggu film ini dari sebelum tanggal 7. Bahkan gak sedikit fans beratnya Chanyeol mengadakan jadwal nobar di bioskop, ada yang gratis alias ditanggung satu orang ngadain give away untuk akomodasinya dan ada juga yang mungkin bayar masing-masing.

Saking gak mau terlalu lama nunggu buat nontonnya karena gak mau kena banyak spoiler dari akun ig kpopers. Akhirnya gua nonton di tanggal 8 April 2021, kebetulan temen gua bisanya di tanggal segitu. Eh ternyata gak banyak yang ngeluarin spoilernya. Soalnya gua tim nonton drakor on-going yang benci spoiler tapi suka menspoiler temen-temen gua.

Baca juga artikel sebelumnya

Detail Film The Box Chanyeol EXO

The Box Chanyeol

foto: twitter @thebox_movie

Judul : The Box (더 박스)

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea Selatan

Rilis Perdana : 24 Maret 2021

Durasi : 94 Menit

Sutradara : Yang Jung-Woong

Pemeran :

Park Chanyeol sebagai Ji-hoon

Jo Dal-hwan sebagai Kim Min-su

Film The Box Chanyeol ini Menceritakan Tentang Melawan Rasa Takut

Pak Kim (Jo Dal-hwan) seorang produser yang biasanya membantu banyak artis untuk berhasil dibidangnya tapi sering gagal dan bahkan di tinggalin sama artisnya sendiri. Sampe pada akhirnya diperjalanan pulang Pak Kim gak sengaja ngeliat Ji-hoon (Oppa Chanyeol) lagi nyanyi sambil mainin gitarnya, dan disitu Pak Kim mengindahkan kemampuan bermusiknya Ji-hoon.

Pak Kim membuat kontrak dengan Ji-hoon untuk ngebantu Ji-hoon meraih mimpinya, dengan kesepakatan 10x manggung di setiap kota yang ada di Korea Selatan. Tapi sayangnya, Ji-hoon terlalu trauma untuk memperdengarkan kemampuannya di depan banyak orang.

Jadi di setiap penampilannya Ji-hoon selalu pake kardus, dan di dalam kardus sendiri pun dia masih gemeteran, keringet dingin dan tiba-tiba keingetan sama masa lalunya.

the box

Capek banget kemana-mana harus bawa kardus kadang masang kardus dulu, tapi lucu tapi sedih. Foto: twitter @thebox_movie

Awalnya emang Pak Kim agak terlalu maksain Ji-hoon untuk berani tampil di depan banyak orang, karena sebenernya Ji-hoon tuh cuman takut buat ngeliat orang aja. Tapi Pak Kim sabar nuntun Ji-hoon pelan-pelan sampe akhirnya Ji-hoon bisa menghancurkan kardusnya

Pokoknya di Film The Box Chanyeol ini banyak banget quotes-quotes yang bermakna tapi sayangnya gak bisa gua inget, cuman pelajaran yang bisa diambil itu banyak banget, diantaranya :

  1. Untuk melawan rasa takut yang ada di dalam diri kita, kita tuh butuh orang yang bisa ngebantu kita keluar dari sana.
  2. Gak selalu dimanjain, Pak Kim akhirnya memutuskan kontrak dengan Ji-hoon karena sudah tampil 10x di setiap kota, sesuai dengan kesepakatannya. Tapi Ji-hoon gak mengindahkan hal ini.
  3. Karena udah terlalu emosi akibat ditinggalin sama Pak Kim, akhirnya secara gak sadarr Ji-hoon berhasil buat menghancurkan kardusnya. Dia berani tampil di depan banyak orang, emang sejatinya bermusik emang harus pake emosi, ya gaksi?

Recommended : 1000/100

FYI:

Gua merasa tulisan gua gak bagus banget di review Film The Box Chanyeol ini, ada hal yang tiba-tiba bikin gua badmood.

Soalnya setiap nulis di blog gua emang lebih suka untuk nulis langsung di halaman wordpressnya dan gak buat outline dulu, paling ngebuat kerangkanya doang di otak.

Sekian dan terimakasih :)