Begin Again merupakan drama China kedua yang gua tonton setelah drama before we get married. DBegin again tayang tahun 2020 kemaren, dan setelah 2 minggu udah taro niat buat nonton akhirnya drama yang berisikan 35 episode ini tamat hari ini.

Nonton drama begin again karena slot drama Korea on-going yang lagi gua tonton kayak drama Mouse yang teori psikopat Han Seo-jun atau Jung Ba-reum yang membagongkan, Sisyphus the Myth, Vincenzo jadi gua rasa gua butuh asupan genre romansa yang gua liat-liat di  explore instagram begin again ini highly recommended. Katanya.

Gua udah coba cari-cari tuh supaya bisa nonton di aplikasi streaming kayak WeTv, IQIYI bahkan di VIU juga belum ada. Akhirnya dengan sangat terpaksa tanpa mengurangi rasa hormat gua kepada pihak produksi drama ini, gua nonton begin again pake linqharam:((

Begin again diperankan oleh Simon Gong Jun sebagai peran utama prianya dan Zhou Yutong sebagai pasangan di drama ini. Jujur aja, pas awal nonton dramanya gua gak tau nama pemerannya sama sekali emang juga karena belum terbiasa kan sama nama-nama China gitu, jadi butuh beberapa kali buat inget nama pemainnya. Terus gak tau alur ceritanya juga, baca sinopsisnya pun enggak, yang gua tau drama ini mengandung banyak keuwuan gitu.

Drama yang terdiri dari 35 episode ini punya alur cerita yang ringan si kalo menurut gua. Kehidupan peran utamanya gak dibuat rumit sama penulis dan pak sutradaranya. Jadi kita sebagai penonton gak dibikin pusing harus ngerasain keriweuhan peran-peran antagonis yang ada di drama ini. Justru bisa aja dibuat nangis lho, karena gua agak sedikit mellow sama kisah cintanya.

Di episode-episode awal gua tonton semuanya sampe full tanpa skip, eh pas di episode keenam subtitlenya tuh berantakan gitu. Jadi gua menerka-nerka aja pembicaraan mereka, karena subtitlenya berantakan ini, gua akhirnya nonton di setiap interaksinya Dr. Ling Rui sama Lu Fang Ning kecocokan mereka berdua 100% cocok banget.

Kisah Asmara Pemeran Utama Drama Begin Again

fang ning

foto: pinterest

 

ling rui

avv roti sobek. foto: pinterest

Di awal episode pertama kita disuguhin sama karakter Lu Fang Ning (yang diperankan oleh Zhou Yutong). Sebagai seorang wanita karir yang arogan, jeli, teliti, pinter dan kompeten dalam menyelesaikan berbagai masalah.

Lu Fang Ning dipertemukan sama Simon Gong Jun alias Dr. Ling Rui, di rumah sakit. Yang dimana Fang Ning lagi jenguk direkturnya yang baru aja selesai melahirkan, tetiba anak direktur ini nangis karena Fang Ning cuman seorang diri sama si bayi dia kebingungan gitu gimana cara ngedieminnya. Dateng deh Dr. Ling yang langsung menenangkan si bayi.

Gua juga awalnya gak tau kalo ini kisah cinta seorang pengusaha dan dokter yang dermawan sekaligus menjabat sebagai direktur rumah sakit gitu. Sempet excited pas tiba-tiba Ling Rui dateng diemin si bayi, eh gila ganteng banget wooiii :”))

Singkat cerita mereka akhirnya nikah kontrak, karena alasan tertentu (ceritanya disingkat aja ya guise). Dan scene yang bikin gua sedih banget, kerasa banget sampe di hati gua gitu pas Fang Ning berusaha banget buat bikin Ling Rui bahagia, tapi Ling Rui nganggep semua yang dilakukan sama Fang Ning itu cuman untuk mencapai kepentingannya sendiri.

Ling Rui yang awalnya sama sekali gak pernah ngeliat ketulusan Fang Ning, karena di hari pertama mereka nikah Fang Ning selalu menganggap pernikahan ini seperti bisnis. Akhirnya luluh juga pas Fang Ning bilang kalo sebenernya yang gak tulus itu Ling Rui. Harusnya dihargain aja gitu apa yang udah dilakuin Fang Ning, buat suami bahagia kan butuh effort juga. Ya gak sih?

Baca juga artikel sebelumnya

Setelah huru hara ini, mereka kembali uwu dengan memulai lagi semuanya dari awal.

Begin Again Pasca Perceraian

Kayaknya emang sub-judul ini yang pas deh, karena mereka memulai semuanya dari awal tuh ada dua episode gitu deh. Yang pertama karena kesalahpahaman kecil, udah uwu-uwu datenglah masalah baru yang bikin Fang Ning ninggalin Ling Rui tanpa sepatah kata apapun dan menggugat cerai Ling Rui tiba-tiba.

Enam tahun kemudian, Fang Ning melahirkan seorang anak laki-laki yang cerewet, lucu, pinter, ganteng. Gabungan gen dari Fang Ning dan Ling Rui. Sedihnya Fang Ning gak ngabarin Ling Rui sama sekali kalo dia udah punya anak, jadi mulai dari saat hamil sampai anaknya berumur 5 tahun Fang Ning ngurusin anaknya seorang diri. Sugar Mommy wkwk.

Gua mau bilang “singkat cerita” pokoknya drama ini happy ending kok hehe. Neomu wanjeon daebak.

fang ning, ling rui, yo yo

foto: pinterest

Dari drama ini gua ambil kesimpulan bahwa

Apapun masalahnya semua yang dialamin harus jujur sama pasangan sendiri, bicarain dan diskusiin semuanya bareng-bareng, apapun itu dan hadapin bareng-bareng. Tulus atau enggaknya pasangan, suka atau enggak kita sama kejutan yang dikasih pasangan tetep harus dihargain, karena buat nyenengin pasangan butuh effort juga. Dan tujuannya gak muluk-muluk “cuman pengen bikin kita bahagia”.

Segitu aja dulu guise review drama ini, gua sebenernya pengen ceritain banyaaakkk banget tapi alangkah baiknya kalo kalian langsung nonton aja yaaa. Happy Weekend!