Awalnya gak pernah kepikiran buat nulis di blog, tapi punya keinginan besar buat nerbitin satu buku. Gairah untuk nulis buku berapi-api cuman di awal, sayangnya kemampuan gua cuman bisa bikin cerita pendek. Jadi gua gak mau buang-buang waktu untuk hal yang gua tau gak akan pernah bisa selesai.

Sejauh ini karena udah kebanyakan tulisan yang tersimpan di agenda handphone, gak cukup kalo cuman disimpen sendiri dan mustahil gua baca lagi di kemudian hari, akhirnya gua cobalah buat menyimpannya di blog pribadi. Entah udah berapa banyak paragraf yang hilang dari buku satu ke buku yang lain atau file yang kehapus gara-gara gak sengaja ke format.

Walaupun penyusunan kata belum rapih, tulisan ini sekedar mengingat kembali kosa kata dari buku yang sudah dibaca atau film yang sudah ditonton. Gak bermaksud untuk copypaste kalimatnya tapi untuk melatih otak mengkreasikan intinya, supaya bisa menulis secara alami.

Bisa karena terbiasa, kan?

Karena ini bukan buku diary atau mengirim direct messages dari akun fake ke akun no life (alias postingan cuman 0) jadi bagian tersulit yang gua alamin untuk menulis blog adalah, kata ganti apa yang pantas dipake, kata ganti gua/lo atau aku/kamu. Jadi, buat siapapun yang baca ini, buatlah diri kalian senyaman mungkin entah pakai kata ganti gua/lo atau aku/kamu. Karena milih kata supaya enak dibaca orang lain cukup susah apalagi kebiasaan nulisnya cuman dari buku diary.

Untuk tulisan pertama, cukup segini dulu aja. Komentar apapun yang bersifat membangun, selalu gua tanggapi dengan baik. Adapun yang mau memberi komentar negatif, dipersilahkan. Karena kalian berhak menggunakan hak itu.

Sudah bukan hal tabu lagi, beberapa hal yang gak bisa disimpan sendiri ada baiknya dibagi, kan?