W Two Worlds ini emang bukan drama baru, buat para fangirl nya Lee Jong-suk Oppa pasti udah pada tau kalo drama ini udah tayang sekitar 4 tahun yang lalu di pertengahan tahun 2016. Saat itu, emang gua belum mulai untuk buat nulis di blog, soalnya gua masih jadi santriwati yang akses internetnya terbatas tapi masih bersyukur karena bisa nonton drama Korea. Jadi gua nonton drama ini di Lab. Bahasa bareng temen-temen setiap jam kosong.

Kalo ketahuan mungkin gak akan dibolehin lagi kali ya dateng ke Lab. Bahasa di jam kosong. Temen-temen gua udah jago banget bund kalo ada guru piket dateng ya diganti jadi film Arab berbasis Islam. Jadi ada yang ngawasin deket pintu, ada juga yang nonton dari depan komputer buat jaga-jaga. Ya gua cukup jadi penonton biasa aja, jadi bisa nikmatin filmnya tanpa ada embel-embel tegang tiba-tiba guru piket dateng. Kalo emang ketauan seenggaknya gua gak merasa bersalah banget.

Dulu kalo nonton ya cuman nonton aja, gak sampe kenal sama artisnya. Gak secandu itu soalnya sama K-Pop beda banget sama temen-temen gua, yang kalo dijengukin sama orang tuanya sampe hafalin gerakan dancenya EXO. Emang bener yaa, semua akan menjadi K-pop pada waktunya, ya untungnya aja gua gak terlalu menjelekkan aktor Korea sampe bilang “ah cakep-cakep oplas”. Gak sampe kayak gitu kok.

4 tahun yang lalu, gua emang gak pernah nonton film gak hobi malah. Baru mulai menjadikannya hobi perkiraan bulan April 2020, gua terpaksa harus nonton film supaya bisa ngelupain mantan pacar gua (haha!). Ya gila aja kali, kalo dia bikin story whatsapp sama cewek lain, langsung gua caci maki karena gak terima dikomentarnya, semua janji manisnya gua balikin lagi ke doi supaya dia tuh inget dia pernah ngomong begini! Terus apa buktinya sekarang? Mana omongan lu yang dulu! Akhirnya usaha gua sia-sia, iya lah mana ada cowo yang mau kalo kitanya aja begitu tukang marah-marah, padahal my ex udah jadi pacar orang, haha! Ya allah malu-maluin banget kalo diinget lagi haha.

Jadi cerita kemana-mana kan. Kalo untuk drama W ini, gua nonton ulang untuk yang kedua kalinya. Nontonnya mah ya cuman buat ngilangin gabut. Drama ini udah viral banget emang, bahkan di TV loka udah pernah ditayangin, yang review juga udah banyak banget. Pasti, sedikit banyaknya populasi warga +62 udah pada tau ceritanya.

Jadi blog ini bukan dituju untuk gua review, tapi untuk mengungkapkan kesukaan gua terhadap Jong-suk Oppa. Entah itu Jong-suknya atau Kang Chul Daepyonim, seorang milliuner muda yang tampan, gak disangka tiba-tiba jadi orang miskin yang pinjem uang sama Su-bong buat beli handphone dan ngajak kencan Yeon-joo. Dua karakter yang beda dari satu tubuh dan wajah dari orang yang sama itu menari-nari terus di taman khayalan gua.

Sambil nunggu juga drama Start-Up yang lagi on-going, udah gitu gak ada pilihan lagi mau nonton drama apa buat nemenin gabut. Akhirnya gua tonton lagi drama yang diperanin sama Lee Jong-suk yang belum gua tonton dan tonton ulang drama yang udah pernah gua ikutin episodenya.

Baca Juga : (Review) Alur Usil Film The Call

Mulai dari drama Pinocchio bareng Park Shin-hye, Doctor Stranger, I Can Hear Your Voice, While You Were Sleeping, Romance is A Bonus Book, The Hymn of Death sama W Two Worlds sama filmnya yang tiba-tiba dia jadi psikopat V.I.P yang tayang di tahun 2017.

Semua dramanya keren, walaupun ada beberapa drama yang gak memuaskan buat gua. Tapi dari ke semua drama yang gua tonton paling suka pas Jong-suk jadi pasangannya Hyo-joo. Bisa dibayangkan kisah romancenya dari episode 1-16, walaupun happy ending cuman di 10 menit terakhir doang, tapi kayak bener-bener cocok banget gitu.

Sedikit sinopsis drama W Two Worlds

W Two Worlds ini merupakan drama yang menceritakan tentang kisah cinta 2 dunia (bukan dunia nyata dan dunia ghaib ya), yaitu dunia nyata dan dunia webtoon. Kang Chul ada karena karakternya dibuat oleh ayahnya Oh Yeon-joo yaitu Oh Sung-Mo. Awalnya, ini cuman cerita kartun yang mana gak banyak orang sadar kalo karakter kartunnya ini bener-bener hidup seperti manusia biasa. Sampai-sampai ayahnya Yeon-joo udah gak mampu lagi untuk menyudahi ceritanya, karena dengan ditariknya Yeon-joo ke dunia webtoon semua cerita yang terjadi terlukis dengan sendirinya.

Walaupun bergenre fantasi, romantis, dan melodrama. Ada scene yang menurut gua paling lawak, ketika Yeon-joo pengen balik pulang ke dunianya dengan melakukan hal konyol tapi kiyowo. Ada momen dimana akhirnya mereka jadi pasangan suami-istri yang jadi scene terfavorit gua. Karena mereka bukanlah pasangan suami-istri yang biasa.

Yeon-joo dan kekonyolannya

Yeon-joo dan kekonyolannya (Source : catatanluckty.blogspot.com)

After Married

Empat hal romantis yang dilakukan Kang Chul dan Yeon-joo sebelum balik lagi ke kenyataannya.

Yeon-joo yang diakuin jadi istrinya Kang Chul, tapi malah gua yang berdebar (alay banget eug ckck)

Kang-chul dan Yeon-joo

Kembali ke dunia Yeon-joo

Sebelum adegan foto di atas, dimana Chul memilih untuk mengakhiri hidupnya tapi Yeon-joo berusaha untuk menghidupkannya kembali. Tapi Kang Chul malah marah-marah, tidak seperti yang diharapkan Yeon-joo bahwa Chul akan berterima kasih. Akhirnya, Chul meminta Yeon-joo untuk menggambar semua kejadian yang sudah terjadi ini jadi sebuah mimpi.

Karena adegan ini terjadi dipertengahan episode, gua belum berfikir bahwa cinta mereka berakhir begitu aja. Lagi-lagi Yeon-joo terseret ke dunia Chul, tapi disini Chul sama sekali gak kenal siapa Yeon-joo, disini gua ikut ngerasain banget sama kesedihan yang ditimpa sama Yeon-joo. Orang disekitarnya mungkin gak ngerti sama gimana perasaannya, tapi penonton paham banget kok Yeon-jo ssi, kamu gak sendiri :)

“Aku tidak punya keluarga disini”

“Suamiku meninggalkanku”

“Aku sudah menyatakan cinta kepadanya tiga kali, namun dia belum sama sekali”

“Suamiku mirip denganmu”.

Yang semuanya itu tertuju buat Chul, tapi Yeon-joo gak bisa bilang lebih selain itu.

Behind The Scene drama Korea W Two Worlds

Dramanya udah selesai ditonton, tidak lupa untuk nonton behind the scenenya, nempel terus bund. Berharap mereka dapet project bareng lagi gitu di drama ya kalo enggak, ada gitu ya seasons kedua dari drama W ini.

Makasih banyak yang udah meluangkan waktunya untuk baca tulisan yang gak ada manfaatnya ini. Komen URL blog kamu dong biar kita bisa saling ngunjungin situs blognya satu sama lain, Okey!

Jaga kesehatan dan Bahagia Selalu yaaa! :)